Sadar dari Dasar

Hari ini ada tes

Yups tes di sebuah lembaga bimbingan belajar online yg terkenal itu,

Jujur setengah hati buat pergi, isi formulir aja baru paginya saat mau tes dan menurutku sih itu ciri ketidakniatan

Entahalh aku akhirnya pergi2 aja dengan alasan yah buat cari pengalaman aja ya.

Sampai disana bener aja kupikir karena judulnya walk-in interview yah bentuknya interview aja. Gak kepikir ada tes tulis.

Waduhh langsung dag dig dug aku blum belajar. Jujur aku mah bukan orang yg pinter dri lahir, bisa karena seblumnya belajar kalau nggk ya untung2ngan.

Jeng jeng so pasti Soalnya kimia sma. Mungkin kalian akan bilang ” Harusnya mudah dong buat mahasiswa mau tingkat akhir kayak aku”. Maka aku jawab big no. Soalnya mudah sih jawabnya yg susah. Dari situ aku mulai mempertanyakn jadi selama 4 tahun ini aku ngerti apa?

Salah gk sih kalau aku mikir gtušŸ˜Ÿ

Entah kenapa aku emang sering banget ngerasa aku belajar,aku bisa pas ujian without nyontek, nilai Alhamdulillah bagus, tapi kalau pas dikasih ujian nggk persiapan dlu susahnya minta ampun.

Akhh jawabnnya karena aku kmungkinan nggk ngerti konsep dasarnya dan nggk cba buat ngerti dengan penuh sadar.

Ini baru urusan dunia

Gimna urusan akhirat

Sama ternyata, ujian yg dihadapi nggk bisa dilalui dengan baik tanpa kita tahu dasarnya.

Ujiannya itu dadakan atau nggk selama kita tahu dasarnya in syaa Allah fine2 aja.

Dasarnya ujian ini adalah dari Allah, atas seizin Allah, atas ilmu Allah,yg lebih mengetahui apa yg terbaik buat makhluknya. Tugas kita adalah ikhlas dan tak lupa terus bermuhasabah karena apa yg buruk pasti datang dri diri kita.. Semoga kita selalu sadar dengan dasar itu ya agar kita bisa terus istiqomah di jalan-Nya.

Kimia? Lanjutkan saja bismillah

Meski harus sadar lgi dari dasar..

Leave a comment